Mengatasi Visitor Turun Drastis Setelah Ganti Template

- January 06, 2017
Banyak alasan yang mendasari srorang blogger mengganti template blog, mulai dari ingin lebih SEO di mesin pencari, sudah bosan dengan tampilannya blog lamanya, ingin tampil baru dam menarik, apapun alasannya, intinya dari kegiatan mengganti template adalah untuk menjadikan blog yang dimiliki menjadi lebih baik. 

Begitu juga yang saya sendiri lakukan ingin merubah tampilan salah satu pribadi yang saya miliki, supaya lebih menarik dan sudah lama juga rasanya menggunakan template tersebut jadi timbulla suatu keinginan untuk mengganti template. Namun dalam proses mengganti template sebelumnya tanpa saya sadari mengganti template begitu saja tanpa persiapan pengetahuan mengenai apa dampak dari mengganti template.

Mengatasi Visitor Turun Drastis Setelah Ganti Template

Jadi karena sudah timbul keinginan yang begitu kuat maka tanpa pikir panjang lansgung main upload saja template blog baru yang sudah dipersiapkan guna untuk mempercantik tampilan blogdan sekalian agar bisa menaikan atau menambah visitor blog. Namun Apa yang terjadi setelah mengganti template? jauh dari harapan, tampilan sudah menarik (menurut pribadi) namun diluar pemikiran setelah melihat visitor blog alangkah terkejutnya ternyata visitor blog turun drastis yang awalnya diatas seribu, mungkin itu bagi master seo bukan hal yang patut dibanggakan, namun bagi saya yang membangun blog untuk pemula dari nol tentu itu sudah merupakan pencapaian bagus.

Awalnya panik, karena jauh dari perkiraan, kemudian barulah berfikir mencari apa penyebabnya, setelah googling cari sana sini baru ketemu solusinya dan kemudian saya coba terapkan ternyata sedikit ada perubahan, meskipun belum singnifikan akan tetapi dikit demi sedikit mulai ada perubahan dan visitor blog mulai menjadi naik kembali meskipun belum sepenuhnya stabil.

Untuk anda yang ingin menganti template harap apa yang saya alami jangan sampai anda alami juga, karena jika anda kehilangan visitor yang signifikan tentu sangat disayangkan, oleh sebab itu jika berkeinginan berat ingin mengganti template sebaiknya persiapkan dulu dengan matang apa yang harus dilakukan yaitu mengamankan terlebih dahulu semua kode penting di template lama kemudian pindahkan satu persatu ke template baru. 

Kode penting yang dimaksud adalah meta tag keyword, kode bing webmster tool, kode google analitycs, dan apa saya yang diperuntukkan bagi mesin pencari. Ini penting untuk dilakukan karena Semua perangkat di meta content yang disebut diatas itu tidak boleh berubah dari template lama ke template baru agar tidak terlalu berpengaruh terhadap penurunan trafik blog.

Setelah semuanya langkah tersebut dilakukan dan sudah di save di template baru, kemudian setelah anda mengganti template blog baru usahakan untuk melakukan update artikel baru saat itu juga dan usahakan juga yang biasa satu artikel perhari saat anda baru mengganti template lakukan update atikel tiga kali perhari. Hal ini dilakukan untuk mengelabui google supaya tidak tahu kalau kita telah mengganti template. Ini juga telah diantisivasi dengan memindahkan kode penting ketemplate baru guna untuk keperluan googlebot.

Mungkin hanya itu saja bisa dikatakan curhatan dari pengalaman pribadi dan bisa juga dikatakan tips agar bisa diambil hikmahnya, supaya yang sudah saya alami tidak akan anda alami jika sedang melakukan kegiatan ganti template blog. sekedar saran jika template anda sudah bagus dan visitor juga sudah lumayan banyak, alangkah baiknya tidak perlu untuk mengganti template, karena selain menghabiskan waktu, anda ada kemungkunan kehilangan srbagian visitor blog.

sebaiknya waktu yang anda gunakan untuk mengganti template anda gunakan untuk update artikel itu akan lebih baik untuk perkembangan blog yang anda miliki. mungkin cukup itu saja cara Mengatasi Visitor Turun Drastis Setelah Ganti Template. semoga bermanfaat.

Silahkan komentar sesuai dengan topik, Maaf komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!
EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search