Cerita Awal Mula Mengenal Bisnis Online Sampai Blogging

Mengenal Bisnis Online Sampai Blogging- Berbagi pengalaman tidak ada salahnya kalau dibuat sebuah tulisan agar bisa selalu di kenang jika lupa ada yang untuk di baca sebagai pengingat untuk bernostalgia kembali masa lalu syukur-syukur bisa di jadikan pelajaran untuk kedepannya. Kali ini ingin sekedar berbagi pengalaman pribadi tentang bagaimana awalnya mengenal bisnis online. Suatu waktu mendapat tugas dari tempat kerja tapi lupa persisnya kapan tanggalnya, jadi hanya menceritakan yang di ingat saja.


Dulu saya termasuk sebagai pelaku Bisnis Multi Level Marketing (MLM) sudah banyak MLM yang sudah saya ikuti cuma suksesnya saja yang belum, karena terlalu lama jadi timbul rasa jenuh juga kalau hasil tidak sesuai dengan yang apa kita lakukan, namanya juga bisnis tentu hasil akhir yang kita harapkan adalah sebuah kesuksesan, pasti semua sudah pada tahu apa itu bisnis Multi Level Marketing, bahkan ada sebagaian orang udah alergi mendengar bisnis satu ini walaupun sebetulnya tidak seburuk itu juga kenyataannya.

Cerita Awal Mula Mengenal Bisnis Online Sampai Blogging

Pelaku MLM ketemu Dengan Pelaku Bisnis Online

Kembali lagi pokok bahasan di awal mengenai awal mula mengenal bisnis online, jadi ceritanya begini saat mengikuti suatu pelatihan diadakan salah satu instansi yang di adakan di sebuah Hotel tentu para peserta menginap semua dan setiap kamar di isi dengan dua orang peserta dan teman satu kamar dengan kebetulan pelaku bisnis online yang mendapatkan uang sampingan dari menjalankan bisnis dari internet.

Pertama kenalan ada di pikiran saya hanya bagaimana bisa mempropek kawan satu kamar tersebut, maklum yang namanya pelaku bisnis MLM dan masih aktif tentu saat itu di anggap suatu peluang dengan mengenal teman baru, Singkat ceritanya baru saja basa basi ngobrol ternyata sudah keduluan cerita dengan tersebut karena memang orangnya ramah, padahal baru mau mulai mengenalkan produk yang ingin saya tawarkan saat itu.

Tenyata teman tersebut bercerita tentang penghasilannya dengan antusias, beliau saat itu sudah mendapat penghasilan dari internet yang jumlahnya lumayan menurut saya waktu itu, Selain jualan online teman tersebut juga ikut bisnis online yang katanya waktu itu tentang Advertazing, katanya lagi bisa menghasilkan uang mudah hanya cukup koneksi internet, tentu saya sendiri tidak begitu saja langsung percaya, apa lagi saya juga belum faham apa itu bisnis online? cuma tahunya  menggunakan Internet untuk media sosial saja ya kayak kebanyakan di lakukan teman-teman saat ini.

Manfaat Berfikiran Positif

Meskipun sebagai pelaku Multi Level marketing aktif tapi tidak membuat saya langsung berfikiran negatif tentang apa yang di sampaikan teman satu tempat pelatihan tersebut, dengan muka serius medengarkan peenjelasan, meskipun dalam hati masih belum sreg kan niat hati mau prospek malah ini jadi sasaran prospek hehe.walaupun begitu masih tetap mendengarkan dengan apa yang di sampaikan, tidak sepenuhnya menerima tapi tidak juga menutup diri, tapi semakin lama mendengar penjelasan semakin menarik,  hanya menggunakan internet sudah bisa menghasilkan uang, bagi saya itu masih terlalu asing.apa benar bisa begitu, apa ini bukan penipuan itulah muncul dalam benak dan itu mungkin juga yang kebanyakan orang fikirkan jika belum tahu tentang dunia internet.

Tidur satu kamar memmbuat kami semakin akrab dan banyak bertukar pikiran, dan juga makin penasaran dan banyak bertanya tentang cari duit lewat internet sepertinya lebih mudah,walaupun saat itu belum 100% percaya. singkat cerita setelah selesai pelatihan, tentu semua peserta kembali ke daerah masing-masing termasuk tidak ketinggalan teman satu kamar, tapi tidak lupa bertukar nomor telp untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi di kemudian hari.

Beberapa hari kemudian setelah pulang dari pelatihan baru teringat kembali, saat itu mulai tertarik dengan apa itu menghasilkan uang dari internet seperti yang kawan saya ceritakan saat pelatihan waktu itu, tidak menunggu lama saya pun menghubungi lewat hp untuk bertanya lebih jauh tentang apa itu bisnis online, dengan sabar beliau menjelaskan bagaimana bisnis online tersebut dan cara untuk mengikutinya.

Saat itu saya sudah mulai memutuskan untuk gabung dengan syarat beliu mau mengajari, baru sadar setelah saya gabung bahwa bisnis yang katanya advertasing menerapkan program Refferal, apa itu program referal juga baru tahu, ya intinya kita akan mendapatkan komisi jika dapat mereferensikan/mengajak teman bergabung kurang lebih hampir sama denga multi level marketing cuma bedanya program refferal tidak menggunakan jaringan.

Dalam hati pantes saja beliau mau ngajari ternyata mendapat bonus juga dari program itu, tapi itu tidak membuat masalah juga karena hal itu wajar namanya juga usaha dan sudah meluangkan waktu dengan yang di ajak gabung, apa lagi sudah bersusah payah mengajarkan ilmunya.

Mulai Mengikuti Bisnis Online

Pertama gabung masih bingung juga maklum saat itu situs penyedia bisnisnya menggunakan bahasa inggris sedangkan saya sendiri tidak mahir dalam bahasa inggris, tapi meskipun begitu dengan sabar teman saya mengajari, setelah berjalan dan mulai menghasilkan, walaupun awalnya tidak percaya dan belum tahu juga, dengan berjalannya waktu saat ternyata benar bahwa kita bisa mendapatkan penghasilan dalam internet, dalam hati saya berfikir mudah juga ya mendapatkan duit dari internet, hanya melakukan online sudah bisa menghasilkan, dengan bermodal cikal bakal dari situ saya mulai banyak cari informasi tentang bisnis online. Baca Mendapatkan Uang Internet dari Ngeblog.

Untung waktu itu tidak langsung berfikran negatif, coba kalau berfikiran negatif tentu sampai saat ini mungkin tidak tahu apa itu bisnis online, karena dulu memegang prinsip "jika mau belajar kosongksn ggelasnya lebih dulu agar bisa di isi, jangan gelas di biarkan penuh baru mau di isi tentu akan susah karena air dalam gelas akan tumpah. 

Lama -kelamaan bisa tahu  apa itu bisnis HYIP, toko toko online dan banyak lagi yang semua masih kadang-kadang bertanya dengan teman saya mengenai binis online, dan pada waktu itu saya tertarik dengan toko online, dalam pikiran pasti waktu itu menyenangkan karena hanya dengan bermodalkan laptop dan jaringan internet sudah bisa menjalankan dan enaknya lagi tanpa modal, semua barangnya di sediakan oleh suplaiyer, sekarang baru tahu bahwa itu namanya bisnis Dropship, bisa di jalankan meskipun kita tidak memiliki barang, tugasnya hanya promosi dan promosi.

Membuat Toko Online Pertama Kali

Namanya juga baru di dunia online, belum mengenal apa lagi faham tapi keinginan tahuan dan semangat yang menggebu membuatnya saya terus belajar, dengan bantuan teman saya tersebut saya meminta tolong membuatkan template untuk toko online dengan mengelolanya walaupun masih belum tahu sama sekali cara membuat toko online, dalam pikiran kayaknya mudah di jalankan, hanya pajang foto sudah bisa jualan, meskipun dalam perjalanannya masih minta bantuan dengan beliau teman yang kenal di tempat pelatihan melui cara menelpon maupun kadang sering chat lewat facebook, sekali sudah di jalani ternyata susah juga, pembelinya juga sepi meskipun ada.

Apa lagi saat itu belum tahu bagaimana cara memanfaatkan internet marketing, apa itu Seach Engine Optimation (SEO) untuk blog, bagaimana mendatangkan pengunjung, tahunya hanya upload gambar dan di tawarkan dengan teman nah di titik itu mulai timbul kejenuhan. Sudah bersusah payah membuat membuat toko online, tapi tidak ada hasil mungkin kalah dengan toko online yang terkenal, yang bisa berada di On page pada waktu itu belum terfikir dan belum tahu juga untuk teknik SEO toko online.

Kemudian saya putuskan tidak lagi mengelola toko online, dan yang parahnya lagi bisnis yang di tawarkannya di awal perkenalan dengan teman saya bermasalah biasa bahasa internetnya scam, dari situ mulai fakum dan tidak menjalankan bisnis online dan kembali focus kerutinitas bekerja seperti biasa. 

Kembali Kedunia Internet  Dengan Menjadi Blogger

Lama tidak mengikuti perkembangan bisnis online hanya aktif di sosial media, mungkin sekitar beberapa tahun setelah tidak menjalankan bisnis online baru timbul keinginan untuk membuat blog dengan sedikit pengetahuan mengedit template waktu mengelola toko online yang gagal.dengan kemauan kuat dan nekat dan banyak browsing di internet saat itulah mulai belajar lagi membuat blog sampailah saat ini ada beberapa blog yang sudah saya miliki. jika tertarik ingin membuat blog bisa baca artikel mengenai Cara Membuat Blog di Blogspot Mudah di Ikuti

Kesimpulan 
Dari cerita diatas tadi bisa di ambil pelajaran yang bisa anda simpulkan masing-masing, di bawah ini kesimpulan menurut fersi saya pribadi diantaranya adalah:

1. Pentinya Berfikiran Positif
Berfikiran positif sangat bermanfaat sekali untuk menambah wawasan yang belum anda miliki, jika saya di awal perkenalan dengan teman dan belum mengetahui sudah menutup diri dengan berfikiran negatif tentu saat ini saya tidak akan mengenall dan tidak pernah tahu apa itu bisnis online,Bagaimana membuat toko online dan masih banyak lagi, tentu itu semua tidak bisa saya dapat di bangku sekolah.

2. Penting Menjalin Persahabatan
Dengan memiliki banyak teman dan menambah teman baru itu akan membuka wawan kita untuk berfikir sesuatu yang belum kita ketahui, dengan banyak teman dari latar belakang bisa membuat dan melihat dari sudut pandang yang berbeda mengenai suatu hal.

3. Tidak ada Yang tidak Mungkin
Mungkin ungkapan itu cocok untuk menggabarkan bahwa jika kita mau belajar pasti akan bisa, sama seperti saya yang dulunya gaptek dengan teknologi, sekarang sudah mulai melek teknologi dengan kemauan belajar. Jika Mau pasti bisa.

4. Untuk bisa mendapatkan penghasilan kegagalan kadang harus kita lewati, itu bisa membuat kita tahan banting untuk menghadapi maslah kedepannya.

itu saja yang bisa saya  simpulkkan mungkin masih ada yang mau menambahkan bisa isi di kolom komentar.

0 komentar

Posting Komentar

Silahkan komentar sesuai dengan topik, Maaf komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!