Tips Aman Memulai Bisnis Online Dropship

Bisnis Online Dropship- Dropship merupakan salah satu dari sekian banyak jenis sistem bisnis online, salah satu bisnis online yang biasanya akan dilakukan pertama kali setiap pemula yang akan menekuni bisnis online, meskipun begitu masih banyak juga yang sudah lama terjun ke bisnis online masih menekuni bisnis yang satu ini. 

Selain mudah menjalankannya tidak diperluakan keahlian khsusus dan menjadi pertimbangan bisnis dengan dropship tidak memerlukan modal yang penting anda ada koneksi internet sudah bisa menjalankan bisnis dengan sistem dropship. Meskipun mudah dan tidak memerlukan modal atau stok barang tentu anda juga harus bisa memilih patner untuk kerja sama yaitu dengan suplier,lebih jelasnya bisa baca artikel Bisnis Rumahan Tanpa Modal Dengan Sistem Dropship. 

Tips Aman Memulai Bisnis Online Dropship

Untuk memulai langkah awal akan menjadi seorang dropshiper sebutan bagi yang menjalankan bisnis dropship, tentu anda harus ada persiapan yang harus anda lakukan, untuk menunjang kegiatan bisnis dropship yang akan anda jalankan. Berikut ini  persiapan yang harus anda lakukan untuk memulainya:

Tips Aman Memulai Bisnis Online Dropship

1. Tentukan produk 

Menentukan produk yang akan dijual, sebelum  anda mencari suplier yang akan di ajak kerja sama sebaiknya anda tentukan dulu produk apa yang akan anda jual agar lebih mudah mencarinya, usahakan memilih produk yang anda senangi agar anda lebih menguasai tentang detail produk yang akan anda jual. cari produk yang kira-kira banyak dicari dan masih jarang orang yang menjualnya karena pangsa pasarnya masih terbuka luas untuk anda menjual ke customer.

2. Buat Toko Online

Agar terlihat profesional dihadapan customer anda sebaiknya membuat toko online, ini juga akan memberikan kesan yang bagus dan untuk mendapatkan kepercayaan para calon pelanggan anda nantinya.

3. Rekening Bank

Dropship sebenarnya sama dengan penjualan toko online lainnya yang membedakan hanya cara kerjanya saja, tapi untuk pembayarannya juga sama menggunakan sistem transfer antar bank, jadi rekening Bank akan mutlak diperlukan untuk membuka toko online dengan sistem apa saja tak terkecuali dengan sistem dropship, Rekening bank ini berfungsi sebagai alat transfer pembayaran dari pelanggan anda maupun transfer pembayaran pesanan barang anda ke suplier.

4. Pelajari dulu sistem Internet Marketing

Mengapa anda perlu belajar dulu tentang internet marketing? jelas ini penting sekali karena anda menggunkan pemasaran melalui internet tentu mempelajari cara internet marketing sangat di sarankan agar bisa bersaing dengan para kompetitor lain yang menjalan bisnis yang sama dengan anda. minimal anda tahu dasarnya terlebih dahulu, jika anda belum faham apa itu internet marketing buka lagi artikel di blog sumoxi ini tentang Pengertian Internet Marketing dan Manfaatnya Bagi Palaku Bisnis Online

Banyak kegagalan di bisniss online dropship karena tidak menguasai sistem internet marketing jadi anda akan selalu kalah dengan pesaing lainya yang melakukan penjualan seperti anda juga. Jika semua sudah anda persiapkan  sekarang yang harus anda lakukan memilih distributor/suplier yang akan anda ajak kerja sama dan menerima/melayani penjualan dengan sistem dropship.

Langkah untuk mencari suplier/distributor yang perlu anda lakukan untuk menjalin kerja sama yang menguntungkan ini, sebaiknya harus memperhatikan beberapa aspek pendukung demi kelancaran anda untuk bisnis online sistem dropsip. Adapun yang perlu anda lakukan adalah sebagai berikut:

1. Survei toko online yang menerima dropship

Jika anda ketikan kata dropship di mesin pencari, tentu banyak sekali akan muncul dengan pencariankata dropship namun anda sebagai seorang yang akan memulai bisnis online sistem dropship akan bingung mana toko online yang akan anda jadikan patner. jia sudah ketemu yang kira-kira cocok langkah selanjutnya

2. Pilih Suplier yang dipercaya

Cara menentukan ini bisa dibilang susah-susah gampang karena anda tidak langsung bisa ketemu suplier kecuali anda tinggal dalam satu kota, Jika suplier letaknya jauh dari tempat anda tinggal misalkan diluar pulau tentu tidak mungkin anda akan mendatanginya kalau hanya sekedar ngecek tentu akan banyak memerlukan biaya yang tidak sedikit.

Tapi ada jalan alternatif untuk bahan pertimbangan anda sebelum memutuskan kerja sama dengan suplier tersebut. Bisa anda lihat tampilan toko online terlihat profesional apa tidak dengan ciri: 

1) Profil pemilik Jelas (misalkan ada foto yang dipajang di toko onlinenya)
2.) Alamat Lengkap, jika mempunyai teman dekat alamat, tidak ada salahnya minta tolong ngecek alamat tersebut.
3) Ada Nomor yang mudah di hubungi
4) Usahakan Lihat Nomor rekening Sama dengan nama pemiliknya
5) Respon Cepat agar mempermudah menjawab setiap pertanyaan yang anda ajukan 

3. Uji Coba terlebih dahulu

Yang dimaksud uji coba disini anda harus brani berkorban terlebih dahulu dengan cara tes membeli barang, minimal ada pesan satu barang jika barang sampai seperti yang dijanjikan maka suplier tersebut bisa anda jadikan patner, jika barang nyampe ketangan anda molor tidak sesuai dengan keterangan atau bahkan terburuknya barang tidak nyampe alias toko scam ini yang perlu anda waspadai sebelum terjadi. 

Biasanya jika suplier itu memang benar ada bukan scam (penipuan), mereka akan lebih terlihat transparan tidak akan terkesan tertutup. Untuk saat ini cukup itu saja tips aman memulai bisnis online dropship yang bisa di share, kuncinya bisnis dropship.

Selain dengan yang disebutkan di atas adalah ketekunan dan kerja keras, jika semua itu sudah anda lakukan hasil akan mengikuti anda, tidak ada usaha yang instan begitu juga bisnis online sistem dropship juga membutuhkan proses. selamat mencoba. 

2 komentar:

Silahkan komentar sesuai dengan topik, Maaf komentar yang berbau P*RN*GRAFI, OB*T, H*CK, J*DI dan komentar yang mengandung link aktif, Tidak akan ditampilkan!